Kata Kata Anak Rantau Rindu Kampung Halaman

Rindu adalah salah satu perasaan ketika kamu ingin bertemu dengan seseorang tetapi kamu belum bisa menemuinya saat itu. Akan berat rasanya jika rindu itu teruntuk keluarga di kampung halaman. Menjadi anak rantau mungkin akan berat jika rutinitas yang penat mengingatkanmu akan keluarga yang menunggu kedatanganmu ke rumah.

Kata Anak Rantau Rindu Kampung Halaman
google

Sekarang Mungkin Aku Jauh dari keluarga, namun kelak aku akan bersama mereka bersama kesuksesanku

Menyambut ramadhan jauh dari keluarga mengajarkanku bahwa kita akan merasa membutuhkan mereka disaat kita benar benar jauh dari mereka

Lupakan kesedihan disaat kamu tak bersama ayah bundha, karena kebahagiaan akan datang tepat pada waktunya

Percayalah orang tua akan selalu berdoa di sebrang sana

Doakan kami seperti engkau merawat dimasa bayiku, penuh dengan manja dan rewel

Ingatlah kesuksesan datang karena adanya sebuah perjuangan

Jauh dari keluarga adalah tirakat, dimana nanti kita akan mendapatkan hasil dari langkah kita

Terkadang aku iri dengan mereka yang bersama keluarganya, Namun aku bangga masih bisa tersenyum dan bertahan. Belum temtu mereka akan bisa tersenyum sepertiku diasaat ini

Saya tidak takut untuk lebaran sendiri di tanah perantauan. Namun yang saya takutkan adalah ketika air mata harus menetes di saat suara takbir berkumandang tanpa keluarga disamping ku

Perantauan mengajarkan bahwa malam takbir adalah malam yang menyedihkan dikampung halaman orang

Idul fitri masih sama, seperti tahun lalu bersama kesunyian dan kehampaan jauh dari keluarga

Saya bertahan dikampung orang bukan berarti saya tak rindu kampung halaman, Namun ada tugas yang harus di emban

Lebaran idul fitri di tanah yang jauh dari halaman, tapi saya sadar hidup ini adalah perjuangan

Banyak orang bahagia menyambut lebaran idhul fitri. Namun bagi kami ada kesedihan yang tak bisa berkumpul dengan keluarga besar kami

Demi tugas harus lebaran dikampung orang, itulah kami

Ibundha aku rindu dipelukmu, disayangmu, mencium tanganmu. Namun aku sadar hidup ini adalah perjalanan yang harus dilaksanan dari garis tangan tuhan

Saya yakin kesedihan akan membawa kebahagiaan suatu saat. Karena ini adalah jalan pembuktian dan pengabdian

Di dalam hati dan juga langkah kakiku tercipta sebuah impian untuk mewujudkan harapan dari orang yang menanti diriku.

Mungkin saya sedang jauh dari orang tua dan keluarga namun dengan doa semuanya terasa dekat dan sangat bersahaja.

Demi keluarga dan demi cita cita saya maka akan saya kerjakan dengan sepenuh hati.

Dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung, sebagai perantau saya selalu menghormati adat dan istiadat sekitar.

Apapun rintangan dan halangan yang sedang saya hadapi saat ini pasti saya akan jalani sepenuh hati dan lapan dada.

Merantau akan memberikanmu banyak pengalaman hidup. Pergilah sejauh mungkin, tapi jangan sampai lupa pulang.

Di perantauan sungkan pulang, di rumah enggan berangkat lagi

Tiap langkah kakiku berpijak ada sebuah harapan yang ditanam oleh orang-orang yang sangat mencintai dan merindukan diriku ini, oleh sebab itu saya tidak boleh gagal.

Apa yang sedang saya tanam dan saya kerjakan niscaya akan membuahkan hasil yang baik karena saya datang dan bekerja dengan niat yang baik pula.

Kami mungkin punya mental yang jauh lebih kuat dibanding anak yang masih tinggal bersama orang tua. Setiap permasalahan yang ada kami hadapi dengan sendiri dan mandiri.

Setiap kesepian yang datang kami lawan dengan ketegaran yang hebat. Bila rindu mengetuk hati, kadang hanya tangis yang kami tahan setiap malam.

Merantau bukanlah perkara sederhana. Jauh dari orang tua adalah hal yang sangat menyiksa. Namun berbahagialah mereka, semakin jauh dari orang tua, hati mereka justru semakin dekat di sisinya.

Ibu, walaupun kita berjauhan. Aku berjanji sekuat tenaga akan membahagiakanmu. Doa di setiap sujudmu selalu menyertai setiap langkahku menuju kesuksesan itu.

Hidup hemat adalah bagian dari proses perjuangan.
Aku yakin, tidak ada proses yang mengkhianati hasil

Di perantauan sungkan pulang,
di rumah enggan berangkat lagi

Saat sakit menerpa, jarang kami terus terang pada orang tua. Kami tidak mau merepotkan orang tua dengan banyak keluhan ini dan itu. Bila ditanya mengenai kabar, kami akan selalu menjawab bahwa kami selalu sehat. Kami tidak mau menambah beban pikiran orang tua.

Merantau Akan Memberikanmu Banyak Pengalaman Hidup,
Pergilah Sejauh Mungkin Tapi Jangan Sampai Lupa Pulang

Sepand­ai-pan­dai berhemat,
ada masanya bertahan hidup di perantauan tanpa uang sepeserpun

Ibu, walaupun kita berjauhan.
Aku berjanji sekuat tenaga akan membahagiakanmu.
Doa di setiap sujudmu selalu menyertai setiap langkahku menuju kesuksesan itu

Kami mungkin punya mental yang jauh lebih kuat dibanding anak yang masih tinggal bersama orang tua. Setiap permasalahan yang ada kami hadapi dengan sendiri dan mandiri. Setiap kesepian yang datang kami lawan dengan ketegaran yang hebat. Bila rindu mengetuk hati, kadang hanya tangis yang kami tahan setiap malam.

Merantau bukanlah perkara sederhana.Jauh dari orang tua adalah hal yang paling sulit dijalani.
Namun, berbahagialah mereka yang sedang berada di tanah rantau,
semakin jauh dari orang tua, hati mereka justru semakin dekat.

Kesendirian merupakan hal yang sering dirasakan kami anak rantau.
Namun apa yang sedang dirasakan sebenarnya ini jarang diungkapkan kepada orang tua.
Bila tiba saatnya berkumpul bersama keluarga,itulah kebahagiaan sejati yang sebenarnya.

Belum ada Komentar untuk "Kata Kata Anak Rantau Rindu Kampung Halaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel